Safari Ramadhan merupakan media silaturrahmi

Selasa, 16 Juli 2013 13:28 WIB | Dilihat 9 Kali

Bayu Ilmiawan

Buntok, Kalteng (ANTARA News) - Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Ir HM Farid Yusran, MM mengatakan safari Ramadhan merupakan salah satu media silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

"Kegiatan ini merupakan suatu wadah silaturrahmi yang sangat bermanfaat dalam upaya perbaikan umat di masa depan," kata Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM saat Safari Ramadhan di Desa Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, Senin.

Selain sebagai wadah silaturrahmi lanjut Farid Yusran, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk menyampaikan informasi dari pemerintah Kabupaten kepada masyarakat.

Demikian sebaliknya kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sehingga dapat saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

Terkait keinginan warga desa Rangga Ilung yang menginginkan jalan tembus menuju desa Mahajandau akan diupayakan dan peningkatan infrastruktur merupakan skala prioritas pembangunan yang tertuang dalam sapta program pembangunan Barsel.

"Oleh karena itu diminta warga diminta untuk bersabar, sebab pembangunan jalan tersebut memerlukan tahapan dan biaya yang sangat besar, karena wilayah Barsel terutama dibantaran sungai Barito umumnya dataran rendah dan rawa," ucapnya.

Selain itu juga Bupati juga menghimbau kepada seluruh umat muslim agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan bagi non muslim agar menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Dengan saling menghargai dan menghormati, maka kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Barsel ini akan terus terjaga dengan baik," ucapnya.

Kegiatan safari Ramadhan di desa Rangga Ilung yang dihadiri, unsur Muspida beserta pimpinan SKPD, camat Jenamas Kujang Rosayadi, SH, alim ulama, tokoh dan masyarakat tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustazd M. Aini.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyerahkan bantuan rumah ibadah, sedangkan Ketua TP- PKK Barsel yang juga penasehat pengajian Mar'atun Hasanah, Hj Yangsi Hartini Farid Yusran, SH, MM menyerahkan bantuan kepada janda yang tidak mampu.


http://ramadhan.antaranews.com/berita/385685/safari-ramadhan-merupakan-media-silaturrahmi